8 Cara Merawat Gigi Agar Terlihat Mempersona

Tips Cara Merawat Gigi agar terlihat mempersona penampilan saat tersenyum, Gigi ompong jangan mencoba ya

Merawat gigi merupakan hal penting yang harus selalu kita lakukan setiap hari, karena kesehatan dan kebersihkan gigi dapat mempengaruhi banyak hal pada kehidupan kita.

Jika kita memiliki gigi kuning dan kotor, mungkin kita akan merasa minder untuk bertemu atau tersenyum pada orang-orang disekeliling kita.

Selain itu, orang-orang disekelilng kita pun juga pasti akan merasa tidak yaman berada dekat kita dikarenakan tercium aroma yang tak sedap pada saat kita bicara dan terlihat menjijikan jika kita tersenyum.

Mungkin hal ini tidak ingin menimpa diri kita, bukan ?

Sedangkan jika kita memiliki gigi yang putih dan bersih serta nafas yang segar, pasti kita akan merasa lebih percaya diri jika berbicara atau tersenyum pada semua orang.

Selain itu, penampilan kita pun akan lebih menarik jika memiliki gigi yang putih dan bersih.

Untuk mendapatkan gigi bersih dan putih, kita harus mengetahui terlebih dahulu cara merawat gigi kita dengan baik dan benar.

Gambar Sikat Gigi
Image by : pexel.com

Cara Merawat Gigi Yang Baik Dan Benar

1. Rajin Menggosok Gigi

Hal pertama yang harus kita perhatikan yaitu dengan menggosok gigi secara rutin 2 kali sehari, saat bangun tidur dan ketika akan tidur dan gunakan pasta gigi yang sesuai dengan jenis gigi anda.

2. Gunakan obat kumur

Gunakanlah obat kumur untuk membersihkan bagian gigi yang susah untuk dijangkau oleh sikat gigi, obat ini juga dapat membunuh kuman penyebab bau mulut dan gigi berlubang.

3. Jangan menggunakan tusuk gigi

Hindari pemakaian tusuk gigi untuk membersihkan sisa makan yang tersangkut pada sela-sela gigi, ini dikarenakan cara ini dapat merusak dan melukai gigi anda serta membuat gigi jarang.

4. Kurang mengkonsumsi makanan manis

Kurangi kebisaan mengkonsumsi makanan manis, lengket dan juga asam, Jika setelah mengkonsumsi jenis makanan tersebut, segera berkumur untuk membersihkan mulut dan gigi anda.

Jenis makanan yang mengandung gula dapat menyebabkan gigi mengalami pembusukan, terutama jika telah bercampur dengan plak, bakteri Streptococus mutans.

Hal ini dapat meningkatkan kandungan asam pada mulut, sehingga dapat menyebabkan terjadinya pembentukan lubang pada gigi.

5. Permen karet bebas gula

Mengunyah jenis permen karet tanpa gula sangat baik untuk dilakukan, karena cara ini dapar meningkatkan produksi silva (air liur) yang dapat bermanfaat untuk mencegah gigi berlubang.

6. Gunakan pasta gigi berfluorida

Bagi anak yang usianya dibawah 11 tahun, sangat dianjurkan untuk menggunakan pasta gigi berfluorida. Hal ini dikarenakan, pasta gigi ini memiliki khasiat yang dapat memperkuat gigi dan menjadikan gigi anak bersih, putih dan sehat.

7. Membersihkan lidah

Biasanya banyak sikat gigi yang dilengkapi dengan pembersih lidah, gunakanlah pembersih lidah tersebut setelah selesai menggosok gigi. Hal ini untuk mencegah dan mengatasi bau mulut.

8. Rutin memeriksakan gigi

Rutinlah memeriksakan kesehatan gigi anda dan keluarga kedokter gigi setiap 6 bulan sekali dan konsultasikan jika ada keluhan mengenai kesehatan gigi anda dan keluarga.

Nah, sudahkan anda melakukan beberapa cara merawat gigi seperti diatas? jika belum, lakukanlah dari sekarang dan jangan tunggu sampai gigi anda rusak.

Demikianlah informasi yang dapat saya sampaikan kali ini, semoga informasi diatas dapat bermanfaat dan sampai jumpa.

Kesehatan Merawat Gigi
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.