Tentang Psikopat : Gejala Bahaya Dan Ciri-Ciri Psikopat Yang Perlu Diwaspadai


Apa itu Psikopat?

Menurut Wikipedia Psikopat adalah kondisi kejiwaan yang dapat dicirikan oleh suatu tindakan yang bersifat egosentris dan antisosial terhadap lingkungan.

Arti Psikopat itu sendiri berasal dari kata psyche yang berarti jiwa dan pathos yang berarti penyakit,

Pengidapnya sering disebut Psikopat atau sosiopat, karena perilakunya yang antisosial dan merugikan orang terdekat atau sekitarnya.

Ciri-Ciri Psikopat Yang Kerap Terlihat Dan Seringkali Terjadi

Psikopat memiliki sifat karakter yang cukup sulit dikenali ketika sedang bergaul dimasyarakat

apa itu psikopat

Menurut Dr.Robert Hare dan Prof.Emiritus beberapa ciri ini dapat dikenali sebagai berikut

Informasi ini bertujuan hanya untuk gambaran saja, untuk menjadi alat ukur menilai diri sendiri dan menggunakan secara berhati-hati dan bijaksana ketika menilai orang lain.

  1. Terlihat Mempesona dan Pintar Berbicara
  2. Kebanyakan Orang Mengira pengidap Psikopat hanya memiliki sifat pendiam dan penyendiri, padahal jika ditinjau lagi justru sebaliknya. Psikopat biasanya memiliki kecenderungan bertindak orang baik, menawan, cerdik,dan pintar berbicara. Psikopat juga bisa dikenali sebagai tidak pemalu, sadar diri, dan tidak takut mengatakan apapun.

  3. Sombong Dan Memiliki Sifat Arogan yang Tinggi
  4. Seorang Psikopat memiliki sifat pandangan yang terlalu tinggi akan kemampuan dan harga dirinya, Dan sangat percaya diri,sombong dan seorang pembual. Dan memiliki sifat merasa orang yang paling unggul

  5. Merasa tak tahan rasa Bosan
  6. Psikopat sering kali memiliki kedisiplinan yang rendah dalam menyelesaikan tugas hingga selesai, karena mereka cepat mudah merasa bosan dan terkadang mereka menganggap pekerjaannya adalah sesuatu yang membosankan

  7. Senang Dengan Perilaku Anti Sosial
  8. Seorang Psikopat biasanya menyukai hal yang membahayakan, dan menyukai anti sosial seperti menipu, berbohong, merampok dan mencuri, berkelahi dan paling fatal adalah membunuh

    Perilaku ini merupakan hal yang menarik bagi seorang Psikopat, mereka sangat tertarik dengan perilaku antisosial yang tinggi tanpa tujuan yang jelas

  9. Tidak Ada Rasa Penyesalan Dan Merasa Bersalah
  10. Psikopat memiliki kecenderungan tidak peduli, berhati dingin, dan tidak empati, oleh karena itu psikopat tidak akan peduli dengan kerugian, rasa sakit dan penderitaan korban.

  11. Tidak Dapat Mengontrol Perilaku
  12. Psikopat seringkali memiliki sifat mudah marah, jengkel, tidak sabar, agresif, suka mengancam, dan mencaci maki.

Penyebab Sifat Psikopat Sering Timbul Pada Pengidapnya

Sebenarnya tidak ada yang tahu pasti sifat psikopat ini bisa timbul pada seseorang pengidapnya,

Menurut pendapat beberapa penelitian gangguan ini bisa timbul karena pengaruh genetik dan pengalaman traumatis masa kecil, lingkungan dan latar belakang keluarga yang tidak harmonis.

Kesehatan
Gabung dalam percakapan
Posting Komentar
komentar teratas
Terbaru dulu
Daftar Isi
Tautan berhasil disalin.